27 Pemuda yang Ditangkap Bisa Dilepas Jika Orang Tuanya Datang

0

Polisi bertahan dengan tameng saat di serang oleh warga Kampung Pulo,  di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Kamis (20/8/2015). Bentrokan ini terjadi karena tidak adanya kesepakatan warga dengan Pemprov DKI terkait penggusuran. (Foto: Kiki Budi Hartawan/aktualitas.com)

Polisi bertahan dengan tameng saat di serang oleh warga Kampung Pulo, di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Kamis (20/8/2015). Bentrokan ini terjadi karena tidak adanya kesepakatan warga dengan Pemprov DKI terkait penggusuran. (Foto: Kiki Budi Hartawan/aktualitas.com)

AKTUALLITAS.com: 27 warga yang diamankan aparat kepolisian dalam bentrokan di Kampung Pulo pada Kamis (20/8/2015) akan segera dilepaskan.

“27 orang yang ditangkap kemarin itu akan dikembalikan kepada orang tua masing-masing,” ujar Kapolres Jakarta Timur, Kombes Umar Faruq kepada wartawan di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (21/8/2015).

Meski demikian, pembebasan baru dilakukan jika para pemuda itu dijemput oleh orangtuanya di Mapolres Jaktim.

“Hari ini dikembalikan, tetapi orang tua masing-masing harus datang ke Polres untuk jemput mereka. Orang tua harus datang. Itu wajib,” terangnya.

Sebelumnya, warga Kampung Pulo melakukan aksi perlawanan terhadap aparat yang hendak menggusur bangunan mereka. Dalam bentrokan itu, warga sempat membakar satu unit kendaraan berat eskavator. Tak tinggal diam, aparat yang kadung berang lantas mencokok 27 pemuda yang dianggap dalang kerusuhan.

Komentar

Share.