5 Tempat Misterius Ini Ternyata Disembunyikan Google Earth

0

AKTUALITAS.com: Pernah mendengar kata Google Earth? Mungkin bagi kamu yang sering atau bahkan setiap hari terkoneksi dengan internet sudah mengetahuinya.

Google Earth sendiri merupakan program yang berfungsi menampilkan bumi dengan cara menampilkannya seperti foto-foto yang diambil langsung dari Satelit atau dari pesawat khusus yang memang disengaja dibuat untuk memantau bumi.

Dengan adanya aplikasi ini, kita dapat mengetahui segala daerah penjuru dunia secara detail sampai nama jalan sekalipun.

Namun, tak banyak yang tahu ternyata ada beberapa daerah yang disembunyikan dari Google Earth. Jika mencari nama daerah tersebut, pasti yang muncul wilayah yang disensor.

Berikut 5 daerah misteri yang disembunyikan Google Earth :

1.Baker Lake, Kanada

 

Daerah pertama datang dari Kanada bagian Utara. Tempat ini diketahui tempat tinggalnya suku Inuit. Dan sampai saat ini, tempat ini tidak bisa diakses di Google Earth. Menurut beberapa pihak,tempat ini diduga sebagai area pendaratan alien.

Ini terlihat dari bentuknya yang mirip dengan monolith, dalam serial novel dan film Space Odyssey. Dan yang lebih meyakinkan juga adanya lokasi salju yang dianggap tempat untuk pendaratan alien karena dapat mengurangi medan elektromagnet.

2.Volkel Air Base, Belanda

Volkel Air Base juga tak luput disembunyikan Google Earth. Tak banyak yang mengetahui apa alasannya, namun belakangan terungkap bahwa daerah ini adalah tempat persembunyian 22 bom nuklir milik Amerika.

Bom-bom tersebut diklaim empat kali lebih dahysat daripada bom yang jatuh di Hiroshima dan Nagasaki pada tahun 1945.

3.Taman Babylon, Irak

Taman Babylon merupakan peninggalan peradaban kuno yang dibangun oleh Saddam Husein. Kini Saddam sudah tiada, namun entah kenapa daerah ini masih ditutupi oleh Google Earth. Hingga saat ini alasan penyembunyian Taman Babylon di Google Earth masih menjadi misteri.

4.Pacific Northwest, Amerika

Daerah yang terletak di perbatasan Washington dan Oregon ini diduga menjadi tempat percobaan pengendalian cuaca oleh badan Amerika. Badan atau organisasi yang melakukan penelitian tentang modifikasi dan pengendalian cuaca ini diketahui sumber dari berbagai teori konspirasi.

Belum diketahui pasti apa tujuannya, namun dikatakan badan ini mengambil peran penting atas bencana banjir, kekeringan, dan gempa bumi di beberapa negara.

5.Area Misterius di Rusia

Mungkin beberapa daerah di atas hanya tertutup sebagian. Namun lain halnya dengan daerah yang ada di Rusia ini. Google Earth menutupi hampir semua daerah. Ternyata, daerah padang rumput yang disensor ini terletak di Egvekinot, Rusia, dekat dengan selat Bering, Alaska.

Mengenai sensor daerah tersebut, dikatakan bila ini adalah permintaan Rusia sendiri. Pada tahun 1986, Rusia pernah menyatakan bahwa ada banyak kota yang sengaja ditutupi meski didalamnya terdapat jutaan orang.

Sampai sekarang daerah itu masih menjadi misteri.

(Sumber)

Komentar

Share.