PDIP Buka Pintu Untuk Ahok

0
Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tjahyo Kumolo

Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tjahyo Kumolo

AKTUALITAS.com : Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) siap menampung Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang menginginkan mundur dari Partai Gerindra.

Ahok diketahui telah menyiapkan surat pengunduran diri dari Partai Gerindra lantaran merasa tak sejalan dengan pemikiran partai yang telah mengantarkannya menuju kursi DKI 2 tersebut. Partai pimpinan Prabowo Subianto itu mendukung pemilihan kepala daerah melalui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“Partai kami terbuka seandainya Pak Basuki akan menyalurkan aspirasi politiknya ke PDI Perjuangan, kami terbuka,” kata Sekretaris Jenderal PDIP, Tjahjo Kumolo,

di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, 10 September 2014.

Anggota Komisi I DPR itu mengatakan, PDIP siap menampung lantaran dengan berbagai pertimbangan yang ada. “Selama ini hubungan kekeluargaan, komunikasi antara Pak Ahok dengan Bu Megawati akrab dan sering ketemu, sering curhat, dan hubungan Pak Ahok dan Jokowi sudah terbina jauh sebelum keduanya maju di Pilkada DKI. Saya kira PDIP terbuka seandainya Pak Basuki akan bergabung,” ujarnya.

Menurut dia, keputusan Ahok mundur dari Partai Gerindra karena berbeda pendapat, harus dihormati seluruh pihak. “Kami mengapresiasi hak politik Pak Ahok yang telah menyatakan sikapnya secara terbuka dan itu fair, itu yang saya rasa harus dihormati,” kata dia.

Penulis : Yunisa

Komentar

Share.