Arab Saudi dan Mesir Tak Akan Intervensi Pilpres di Indonesia

0
Para pasangan Capres dan cawapres saling bersalaman saat pengambilan nomor urut di KPU (Foto : Istimewa)

Para pasangan Capres dan cawapres saling bersalaman saat pengambilan nomor urut di KPU (Foto : Istimewa)

AKTUALITAS.com : Menjelang pemilu presiden pada 9 Juli mendatang, Dua negara asal Timur Tengah, yakni Arab Saudi dan Mesir memastikan tidak akan intervensi dalam proses penyelenggaraan pilpres tersebut.

Duta Besar Arab Saudi, Mustafa Ibrahim Al Mubarak mengatakan, mewakili pemerintah Arab Saudi, menyangkut pelaksanaan pilpres di Indonesia, pemerintahnya tidak akan memihak.

“Pemerintah Arab Saudi tidak memihak pada salah satu pasangan calon tertentu,” ungkapnya dalam acara halaqoh dan silaturahim nasional Nahdlatul Wathan di Gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (4/6/2014).

Justru, ia mendoakan pasangan yang maju baik itu Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Hatta Radjasa atau Capres Joko Widodo dan Cawapres Jusuf Kalla bisa mendapatkan pertolongan Allah SWT.

Hal senada dikatakan Dubes Mesir, Bahaa Dessouki. Dia menegaskan Indonesia dan Mesir memiliki banyak kesamaan, dimana untuk mencapai kondisi saat ini harus melewati berbagai masa transisi.

Untuk itu, terkait dengan penyelenggaran Pilpres yang akan dilakukan Indonesia, mewakili negara Mesir, ia mendoakan agar rakyat Indonesia bisa memilih pemimpin yang terbaik.

“Kami tidak memihak pasangan calon manapun. Saya atas nama pemerintah Mesir ikut mendoakan untuk kelancaran,” pungkasnya.

 

Komentar

Share.