Australia Selidiki Laporan Pengantin di Bawah Umur

0

pernikahan-dibawah-umur

AKTUALITAS.com : Pemerintah Australia menyelidiki laporan mengenai seorang gadis berusia sembilan tahun dari Sydney yang dibawa keluar dari negara itu untuk dinikahi di Timur Tengah, ujar pejabat pada Selasa.

Immigrant Women’s Health Service menerima petunjuk tentang kasus itu, seraya menambahkan bahwa masalah pengantin dibawah umur kebanyakan jarang dilaporkan.

Direktur eksekutif layanan itu, Eman Sharobeem mengatakan bahwa staf segera dikirim ke rumah gadis itu untuk berbicara dengan keluarganya, dan mereka mengindikasikan dia akan kembali pada suatu saat.

“Saya mengkhawatirkan keselamatan dirinya. Saya mencemaskan kesejahteraannya. Jika dugaan itu terbukti dan kami tidak meresponsnya, maka hal tersebut merupakan kesalahan kami,” katanya kepada Sydney Morning Herald.

“Dalam kasus seperti ini, kebanyakan gadis menghilang tanpa terdeteksi dan kami tidak mengetahui kabar apa pun tentang mereka, lalu kami terkejut dengan kepulangan mereka yang sudah menikah atau hamil.”

“Nikah paksa merupakan kejahatan terselubung dan mengerikan,” ujar Menteri Kehakiman Michael Keenan, seraya menambahkan bahwa pemerintah sedang menyelidiki laporan mengenai gadis pengantin berusia sembilan tahun itu.

“Kami sangat ingin… untuk menjamin bahwa jika seseorang terlibat dalam kejahatan seperti ini maka mereka perlu mengetahui cara untuk menolong orang tersebut untuk melaporkannya kepada pihak berwenang sehingga kami bisa merespons masalah tersebut.

 

Komentar

Share.