Balai Kota Jadi Destinasi Wisata Dadakan

0

AKTUALITAS.com: Balai Kota DKI Jakarta jadi tempat wisata mendadak lantaran banyaknya karangan bunga yang dikirim warga Jakarta untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama dan Wagub Djarot Saiful Hidayat.

Pantauan Kriminalitas.com, warga yang memarkirkan kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua di bahu jalan cukup membuat Jalan Medan Merdeka Selatan di depan Balai Kota tersendat.

“Dari kemarin saya sebenarnya pengen ke sini lihat ini karangan bunga cuma kan kerja, jadi hari ini mumpung libur,” ujar Nila salah seorang pengunjung yang tampak asyik berfoto di depan karangan bunga, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2017).

Sementara itu menurut petugas yang berjaga mengatakan bahwa akhir pekan kali ini tampak berbeda karena Balai Kota yang sejatinya memang dibuka untuk umum di akhir pekan lebih banyak dikunjungi dibandingkan akhir pekan kemarin.

“Kalau kemarin kan paling yang datang hanya foto-foto di dalam sekarang di luar juga ramai, gara-gara karangan bunga,” ujar salah seorang petugas yang mengenakan baju berwarna merah bertuliskan Wisata Balai Kota.

Seperti diketahui, memang semenjak Rabu (26/4/17) kemarin, Balai Kota begitu ramai dikunjungi oleh warga yang antusias melihat banyaknya karangan bunga yang dikirim untuk Ahok-Djarot.

Tak hanya berfoto di antara karangan bunga, warga pun antusias mengantri untuk dapat berfoto bersama dengan Ahok. Saking membludaknya, petugas Balai Kota sampai harus membuat sistem penomoran dan stempel untuk warga yang ingin berfoto bersama Ahok.

Komentar

Share.