Bulan Ramadhan Jangan Buat Isu Capres Non Muslim

0
Pengamat Politik dari IPI, Karyono Wibowo (Foto : Istimewa)

Pengamat Politik dari IPI, Karyono Wibowo (Foto : Istimewa)

AKTUALITAS.com : Pemerhati pemilu bersih dari Lembaga Institut Publik Indonesia (IPI), Karyono Wobowo, berharap kepada semua pendukung dan juga timsukses (timses) kedua pasangan kandidat calon presiden 2014 untuk dapat dan bisa menghormati ibadah di bulan puasa.

“Semoga ibadah puasa kita diterima oleh Allah swt, dan dapat meningkatkan iman dan ketagwaan kita. Terlebih melalui puasa ini, semoga dapat meningkatkan kesalehan kita untuk mengabdi kepada Tuhan dan mengasihi sesama umat manusia,” ujar Karyono, Sabtu (28/6/2014).

Mantan aktivis 98 ini menjelaskan, hakikat puasa bukan sekadar menahan nafsu makan dan minum dari matahari terbit hingga matahari terbenam. Lebih dari itu, hakikat puasa adalah untuk membersihkan pikiran, hati dan jiwa manusia.

“Disitulah kita dituntut untuk menahan segala hawa nafsu fitnah, amarah, iri, dengki, prasangka di tengah agenda politik nasional pemilu presiden 2014. Saya berharap semua pihak mau menahan diri untuk menghentikan segala bentuk kampanye fitnah. Apalagi menebarkan isu capres non muslim dan sejenis fitnah lainnya,” tandas Karyono.

Penulis : Karyono

Komentar

Share.