Bulu Tangkis Beregu Indonesia Tanpa Medali di Asian Games

0

prestasi-tim-bulu-tangkis-indonesiaAKTUALITAS.com : Cabang bulutangkis Indonesia harus menerima kenyataan pahit. Setelah sehari sebelumnya Tim Putri rontok pada fase perempatfinal ditangan Jepang. Kini giliran Tim Putra yang harus tumbang di fase yang sama kali ini oleh Taiwan dengan skor 1-3.

Maju sebagai tunggal pertama Indonesia ketika berhadapan dengan Taiwan, Tommy Sugiarto kalah dari Tien Chen Chou . Skor 21-13, 19-21, 14-21 untuk Tien membuat Tommy gagal menyumbangkan poin.

Namun Indonesia mampu menyamakan kedudukan 1-1. Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil menggilas pasangan Taiwan Chia Hsin Tsai/Sheng Mu Lee dengan dua set langsung 21-19, 21-18.

Namun Indonesia kembali tertinggal ketika tunggal kedua Jonatan Christie harus mengakui keperkasaan Jen Hao Hsu dengan set langsung 17-21, 18-21.

Kemenangan Tim Taiwan dipastikan oleh ganda kedua mereka Hung Ling Chen/Min Chun Lao. Mereka berhasil mengalahkan ganda kedua Indonesia Angga Pratama/Rian Agung Saputro dengan dua set langsung 21-17, 21-18.

Dengan tersingkirnya Tim Beregu dalam cabang Bulutangkis. Indonesia dipastikan telah kehilangan meraih potensi satu perak dan satu perunggu pada cabang beregu ini.

Kontributor: Aristo

Komentar

Share.