Chairul Akan Tindak Pedagang Yang Mainkan Harga

0
Menko Bidang Perekonomian  Chairul Tanjung

Menko Bidang Perekonomian Chairul Tanjung

AKTUALITAS.com : Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Chairul Tanjung mengaku akan melakukan aksi sweeping jika ada pedagang yang melanggar hukum. Pasalnya, menjelang puasa banyak pedagang yang sengaja menaikan harga sembako.

Jika ada yang main-main dengan pasar seperti melakukan penimbunan atau hal-hal yang melanggar hukum tentu pemerintah akan menindaknya. Kalu memang diperlukan kenapa tidak?,” ungkap Chairul Tanjung di Kementerian Koordiantor Bidang Perekonomian , Jakarta, Kamis (12/6/2014).

Namun, Chairul memaklumi jika ada pedagang yang mau mengambil keuntungan menjelang ramadhan dan lebaran. Tetapi dirinya menghimbau jangan terlalu berlebihan mengambil keutungan.

“Saya mengerti cara pedagang untuk mengambil keuntungan. Jadi saya minta para pedagang tidak mengambil keuntungan berlebihan terkait dengan peningkatan demand di bulan ramadhan dan Idul fitri,” paparnya.

Si anak singkong ini menjelaskan, akan terus memantau harga pasokan bahan pangan menjelang lebaran agar terkendali dan stabilisasi harga bisa tetap terjaga.

“Kita ambil langkah-langkah untuk mengambil supplynya agar harga itu tidak menaik signifikan. Sampai hari ini semua harga relatif terkendali,” tandasnya.

Komentar

Share.