Di Pilkada Jawa Tengah, SBY Sehati dengan Megawati

0

AKTUALITAS.com: Partai Demokrat hari ini mengumumkan sejumlah nama pasangan yang akan berlaga di Pilkada serentak 2018. Salah satu nama yang menarik perhatian adalah politisi PDIP, Ganjar Pranowo denganTaj Yasin sebagai cagub dan cawagub yang diusung di Pilgub Jateng 2018.

Ganjar sendiri mendatangi Gedung Proklamasi tempat SBY mengusungkan nama-nama Calon Kepala Daerah.

“Untuk Jawa Tengah, kami mengusung calon gubernur, saudara Ganjar Pranowo kemudian calon wakil gubernurnya adalah Taj Yasin,” kata Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2018).

“Demokrat berkoalisi dengan PDIP dan PPP,” ujar SBY.

Sebelumnya, Ganjar yang juga patahana ini sudah mengantongi dukungan dari PDI Perjuangan. Sedangkan Gus Yasin -panggilan Taj Yasin- yang kini menjadi legislator di DPRD Jateng merupakan putra ulama karismatik KH Maimoen Zubair.

SBY menegaskan, partainya berkoalisi dengan PDIP dan PPP untuk Pilgub Jateng. Koalisi PD dengan PDIP juga terjalin untuk Pilgub Kalbar dengan Mengusung Karolin Margret-Suryadman Gidot.

Sedangkan untuk Pilgub Jawa Barat (Jabar), partai pemenang Pemilu 2009 itu resmi mengusung Deddy Mizwar yang merupakan wagub petahana. Deddy dipasangkan dengan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dari Partai Golkar.

Komentar

Share.