Flamingo Hitam Langka Terlihat di Siprus

0

burung-flamingo-hitam-sangat-langkaAKTUALITAS.com : Seekor flamingo hitam yang sangat langka – mungkin satu-satunya dari jenisnya – terlihat berada di dekat pangkalan militer di pulau Mediterania, Siprus, pada Rabu (08/04/2015), ungkap beberapa pejabat militer Inggris.

Burung yang bermigrasi itu terlihat di sebuah danau asin di dekat pangkalan RAF Inggris di Akrotiri di pesisir selatan pulau itu yang berdekatan dengan kota resort Limassol.

“Tentu kami sangat senang karena kami percaya bahwa burung itu mungkin satu-satunya flamingo dari jenisnya yang ada di dunia dan tidak banyak informasi yang diketahui tentang burung ini,” kata Alexia Perdiou, asisten pejabat lingkungan pangkalan tersebut.

“Kami memperkirakan akan ada banyak pengunjung dalam beberapa hari mendatang.”

Flamingo hitam dilaporkan terakhir kali terlihat di Israel pada 2014 dan selain warnanya, burung flamingo tersebut sama sekali tidak berbeda dengan ratusan flamingo merah muda yang berdatangan ke danau asin Siprus pada setiap musim semi.

Para ahli percaya kelainan genetik langka yang dikenal sebagai “melanisme” dapat menghasilkan melanin lebih banyak dari biasanya, mengubah bulu flamingo menjadi warna gelap.

Inggris mempertahankan daerah markas militer yang berdaulat di Siprus sejak pulau itu memperoleh kemerdekaan dari pemerintah Inggris pada 1960.

Komentar

Share.