Gelar Acara 171717, Panglima TNI: Ini Amanat UUD 1945

0

AKTUALITAS.com: Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo semakin mantap menggelar acara 171717 yang bertujuan untuk menyambut hari kemerdekaan. Rencananya, acara ini akan digelar di Mabes TNI, Cilangkap.

Menurur Gatot, acara yang berlangsung sore hari itu berlatar belakang dari pembukaan UUD 1945.

“Acara tanggal 17 Agustus itu berlatar belakang dari pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Dengan rahmat Allah dengan diiringi oleh keinginan luhur,” ujarnya saat menghadiri acara Simposium Nasional bertajuk “Bangkit Bergerak, Pemuda Indonesia Majuka Bangsa”, di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017).

Ia melanjutkan, masyarakat harus bersyukur karena kemerdekaan Indonesia hadir bukan semata-mata karena perjuangan dan pertumpahan darah saja, melainkan karena pemberian Tuhan Yang Maha Esa.

“Yang berjuang memerdekakan bangsa Indonesia itu juga karena kehendak Tuhan,” imbuhnya.

Nantinya, acara ini akan berlangsung sebelum penurunan sang saka merah putih di Istana Negara yang akan berlangsung petang hari.

“Maka pada saat menjelang penurunan bendera, saya mengimbau semuanya untuk berdoa berdasarkan agama masing-masing meminta rahmat Tuhan agar bangsa Indonesia lebih mendapatkan kasih sayang dan bisa membangun dengan tenang,” ucap Gatot yang mengenakan seragam dinas lengkap ini.

Komentar

Share.