Golkar Akan Dapat Tiga Kursi Pimpinan di DPR

0
Gedung DPR RI (Foto: Kiki Budi Hartawan/Aktualitas.com)

Gedung DPR RI (Foto: Kiki Budi Hartawan/Aktualitas.com)

AKTUALITAS.com  : Fraksi Partai Golkar akan mendapat tiga pimpinan Komisi dan Ketua Badan Anggaran (Banggar).  Adapun tiga posisi Ketua Komisi yang bakal didapat Golkar adalah Ketua Komisi II, III, XI. Untuk Ketua Komisi II, dipercayakan kepada Rambe Kamaruzan.

Sedangkan untuk Ketua Komisi III adalah Aziz Syamsuddin. Untuk Ketua Komisi XI, Fraksi Golkar akan mempercayakan kepada mantan Menteri Kelautan dan  Perikanan, Fadel Muhammad. Posisi Ketua Badan Anggaran akan dijabat oleh Ahmadi Noor Supit.

Sedangan untuk Wakil Ketua Komisi, Fraksi Golkar sudah menyiapkan Tantowi Yahya untuk Komisi I, Firman Soebagyo untuk wakil ketua Komisi IV, Muhidin untuk wakil Ketua Komisi 5, Syamsul Bahri, untuk wakil Ketua Komisi IX.

“Ya, saya dipercaya oleh Fraksi Golkar untuk memimpin Komisi XI DPR RI. Saya dipercaya dan telah ditetapkan sebagai Ketua Komisi XI oleh Fraksi Golkar sejak pekan lalu,” kata calon Ketua Komisi XI, Fadel Muhammad saat dihubungi, Jakarta, Jumat (24/10/2014).

Fadel menyebutkan, alasan fraksi Golkar menunjuk dirinya karena pengalaman dan faktor senioritas.

“Saya dianggap memiliki pengalaman karena pernah jadi gubernur, pernah jadi menteri, mengerti ekonomi makro. Itu yang saya dengar alasan fraksi Golkar menunjuk saya,” ungkap Fadel.

Sejak ditunjuk pekan lalu, dirinya sudah menyiapkan program-program yang akan jadi prioritas untuk Komisi XI DPR RI,

“Ini kan masalah keuangan negara. Saya akan fokuskan masalah keuangan negara untuk mengentaskan kemiskinan, kesenjangan ekonomi lapangan kerja,” kata Fadel.

Disebutkan Fadel, dirinya akan melakukan diskusi dengan Wakil Ketua Komisi XI dari Gerindra, PAN dan Demokrat.

“Kita juga berharap PDIP ikut karena bagaimanapun PDIP adalah the rulling party,” ujar Fadel.

Penulis : Yunisa

Komentar

Share.