Gubernur Riau Dicokok KPK

1

logo-kpk-kiki-AKTUALITAS.com : “Satu lagi dari KPK, persembahan bagi rakyat pemilik Negeri,” Demikian tulis status jejaring sosial salah seorang pejabat senior di Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis, 25 September 2014.

Jika sudah ada status yang demikian, itu berarti Komisi Pemberantasan Korupsi telah menangkap tangan atau men-TSK-kan seseorang yang diduga terlibat tindak pidana korupsi. Orang yang tertimpa Nasib sial kali ini menimpa Gubernur Riau Annas Maamun.

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi SP, menyatakan bahwa penyidik turut mengamankan sejumlah uang sebagai barang bukti operasi tangkap tangan pada malam ini.

“Total yang diamankan ada sembilan orang,” ujar Johan dalam jumpa pers di Jakarta.

Ia mengaku bahwa ada pejabat gubernur di antara sembilan orang yang diamankan penyidik dalam penangkapan di sebuah kompleks perumahan Citragrand Cibubur di Jakarta pada sekitar pukul 19.30 WIB tadi. Ada pun delapan orang lainnya disebut merupakan pengusaha, sopir, ajudan, dan keluarga gubernur.

“Bersama sembilan orang itu diamankan juga uang dalam bentuk dolar Singapura dan rupiah di rumah Citragrand Cibubur tadi,” kata Johan.

Meski demikian, belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak KPK karena masih harus dilakukan pemeriksaan lanjutan dalam waktu 1×24 jam. “Kami belum bisa jelaskan detail,” kata Johan.

Credit: Madhan

Komentar

Share.