H-1 Jalan Jakarta Sepi

0

jalan-raya-di-jakarta-tampak-sepi-jelang-lebaranAKTUALITAS.com : Sejumlah ruas jalan protokol di Kota Jakarta sehari menjelang Lebaran mulai sepi kendaraan bermotor, karena memasuki cuti bersama disamping banyak warga yang mulai meninggalkan Ibu Kota untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing.

Pantauan di Jakarta, Kamis(16/7/2015), menunjukkan Jalan MH Thamrin yang pada pagi hari biasanya dipadati kendaraan bermotor roda empat tampak sepi, sehingga kendaraan yang melalui bisa melaju dengan kencang.

Bahkan begitu sepinya, beberapa pengemudi tampak menerobos lampu lalu lintas karena tidak ada kendaraan lain yang melintas serta polisi yang berjaga.

Demikian juga di Jalan Sudirman yang menjadi langganan macet pada pagi hari, sehari menjelang Lebaran juga tampak sepi dari kendaraan bermotor roda empat dan roda dua, sehingga banyak yang memacu kendaraan dengan cepat.

Kondisi serupa juga dialami di jalan sekitar Tugu Monas yang dikelilingi kantor pemerintahan. Banyak kendaraan yang semaunya menerobos larangan belok ke kanan atau kekiri, padahal jelas-jelas ada tanda yang terpasang.

Jalan Medan Merdeka Selatan yang merupakan lokasi Kantor Gubernur DKI Jakarta juga lengang, dan hanya sesekali dilalui kendaraan bermotor pribadi maupun umum.

Jalan KH Mas Mansyur yang merupakan lokasi Pasar Tanah Abang yang dalam beberapa hari dan sebelum Lebaran macet parah, sehari menjelang Lebaran juga mulai sepi karena banyak toko yang sudah tutup sekalipun masih ada pula beberapa toko pakaian yang buka.

Sekalipun masih terdapat sejumlah toko yang buka, namun jumlah pengunjang tak terlalu banyak, sehingga tak menimbulkan kemacetan parah seperti hari-hari biasanya.

“Sebenarnya mulai kemarin jumlah pembeli sudah berkurang banyak dari hari-hari biasanya. Hari ini jumlah pembeli yang datang lebih sepi lagi. Mungkin sudah banyak yang mudik,” ucap Nardi, seorang pedagang pakaian muslim.

Sepanjang Jalan KH Mas Mansyur yang selama ini dipenuhi pedagang kaki lima juga tampak tak banyak lagi, sehingga menjadikan kendaraan bisa lebih lancar melalui jalan tersebut.

Jalan Gatot Subroto juga terlihat lancar dari hari-hari sebelumnya. Jalan protokol yang biasanya juga seringkali terjadi kemecetan parah terutama di sekitar Jembatan Semanggi, kali ini kondisinya lancar sekalipun masih cukup banyak kendaraan yang melintas.

Komentar

Share.