HDCI: Halo Polisi dan Panic Button Sangat Bermanfaat bagi ‘Bikers’

0

AKTUALITAS.com: Komunitas motor gede, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), menyebut aplikasi Halo Polisi dan Panic Button yang digagas Polresta Depok sangat bermanfaat. Perwakilan HDCI yang hadir di acara soft launching Halo Polisi, Herman, menyebut aplikasi ini berguna untuk pemotor.

“Sebab dapat mengantisipasi kalau ada aksi kejahatan. Ini juga membantu melaporkan kejahatan,” ujar Herman di Polresta Depok, Minggu (19/2/2017).

Selain itu, aplikasi multifungsi yang tidak hanya digunakan untuk melaporkan kejahatan ini juga bisa dimanfaatkan pemotor jika ada kecelakaan. Dengan begitu, korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas diharap bisa ditekan.

“Di mana kita tahu peristiwa kecelakaan ini menimpa pengendara motor, tinggal pencet tombol panic button bantuan dari polisi akan segera datang dengan cepat,” paparnya.

Dia mengklaim seluruh anggota HDCI yang ada di Depok telah mengunduh aplikasi ini. Dia berharap, dengan aplikasi ini, kejahatan bisa ditekan dan kecelakaan di jalan bisa segera ditangani kepolisian.

“Ini pelayanan sangat apik yang dapat dirasakan biker di Indonesia dari kepolisian. Toh lahirnya aplikasi ini karena kebutuhan pelayanan kepada publik,” pungkasnya.

Komentar

Share.