Honda Masih Kalah dengan Motor Yamaha Satu Ini

0

AKTUALITAS.com: Dua model sepeda motor Honda merajai tiga sepeda motor terlaris di Indonesia, yakni Beat dan Vario. Meski demikian, ada satu model sepeda motor Yamaha yang belum bisa dikalahkan Honda hingga saat ini di segmennya.

Sepeda motor tersebut berada di segmen sport 150 cc non-bebek, yakni Yamaha Vixion. Jika Honda yang mengandalkan model CBR150R dengan 6.929 unit dan Verza dengan 1.967 unit pada catatan terakhir bulan Agustus, Yamaha bisa menjual Vixion hingga lima kali lipat lebih, yakni 37.376 unit.

Selain penjualannya sudah tinggi sejak awal dan masuk dalam daftar ekspor, Yamaha sendiri memang mengandalkan sejumlah teknologi untuk model terbaru dari motor ini, yang diberi nama Yamaha V-ixion Advance.

Motor tersebut sudah berstandar Euro III, termasuk untuk standar bunyi “noise” atau tingkat kebisingan yang mengacu pada standar MRA atau Mutual Recognition Agreement. Sementara itu, walau standar emsisi berlaku, hal tersebut tidak lantas memangkas level tenaga mesin. Dengan mesin yang sama dibanding V-ixion sebelumnya, tenaganya tetap 12,2 kW atau setara dengan 16,59 PS.

Di dalamnya sudah ada honeycomb, yang dilapisi dengan tiga komponen, rhodium, paladium, dan platinum. Ketiganya berperan dalam memproses tiga zat kimia yang sebisa mungkin dikadarkan sekecil mungkin menurut standar Euro III.

Standar inilah yang memungkinkan Vixion baru tersebut diekspor ke mancanegara dan dengannya turut menyumbang angka penjualan.

Komentar

Share.