ibizCloud Hadir untuk Segmen Pasar Korporasi

0

AKTUALITAS.com: Hutchison Global Communications Limited bekerja sama dengan PT Centrin Online Prima mengumumkan peluncuran ibizCloud di Jakarta. Sebuah layanan komputasi awan yang ditujukan untuk kalangan korporasi, baik dengan cakupan lokal ataupun global. Dengan kapabilitas teknologi dan desain layanan terkustomisasi, Hutchison menyajikan konektivitas internasional dengan disandingkan konektivitas lokal yang dimiliki Centrin Online sebagai ISP (Internet Service Provider).

Adanya konektivitas internasional dan lokal tersebut dinilai mampu memudahkan perusahaan untuk melakukan pertukaran data, antara kantor di luar negeri dengan perwakilan yang terdapat di Indonesia. ibizCloud juga fokus pada teknologi cloud storage untuk mendukung realisasi big data di lingkungan bisnis. Setidaknya tiga varian model layanan yang ditawarkan, yaitu Infrastructure as a Service (IaaS), Bandwidth as a Service (BaaS) dan Dedicated Bandwidth as a Service (DBaaS).

“Menghadirkan ibizCloud di Jakarta menjadi awalan yang baik untuk tahun 2017 bagi Hutchison. Inisiatif ini turut memperkuat kehadiran kami di Asia, setelah sebelumnya melakukan peluncuran juga di Hanoi pada Desember lalu,” ujar President of International and Carrier Business Hutchison Andrew Kwok.Senin(13/03/2017).

Centrin Online sendiri sebelumnya dikenal sebagai perusahaan di balik PrimaNET. Sebagai ISP untuk korporasi dan ritel kalangan menengah ke atas, saat ini Centrin Online telah memiliki wilayah operasi di Jakarta, Bandung, Denpasar, Medan dan Surabaya. Terakhir manuvernya adalah menyajikan layanan triple play, menyatukan paket layanan internet, dengan paket telepon dan TV berbayar.

“Kami bangga dengan kerja sama antara Centrin Online dan Hutchison untuk membawa ibizCloud ke Indonesia. Langkah ini menawarkan kesempatan menarik untuk memberikan layanan cloud yang cepat dan andal berkelas dunia yang disesuaikan dengan pasar ISP yang mana kami telah berpengalaman lebih dari 25 tahun di dalamnya,” sambut CEO Centrin Online Ismail Hirawan.

Dengan hadirnya layanan ibizCloud di indonesia ini,tak hanya menguntungkan bagi kedua belah pihak ,tapi juga menguntungkan bagi dunia bisnis dan koperasi di indonesia.Bagi HGC,mereka diuntungkan dengan bertambahnya jaringan dan ketersediaan ibizCloud di dunia dan centrin online sebagai region partner dapat memasarkan layanan cloud global yang sudah teruji dan terpercaya tanpa melalui proses pengembangan.

 

Komentar

Share.