Ilmu Santet Sudah Jadi Tradisi di Indonesia

0

Contoh peralatan yang dipakai untuk melakukan ritual santet dan teluh. foto/Ist.

Contoh peralatan yang dipakai untuk melakukan ritual santet dan teluh. foto/Ist.

AKTUALITAS.com : Ilmu santet dan hal yang terkait dengan paranormal  di Indonesia sudah begitu lazim, dan hal seperti ini menjadi buah bibir tidak hanya di masyarakat biasa tetapi di berbagai lini kelas sosial untuk menaikan jabatan, ingin kaya dan banyak lagi.

Paranormal mba You mengatakan, hal-hal santet maupun teluh  di Indonesia  bagi kalangan orang  seperti tradisi yang dikembangkan.

” Ini sudah menjadi seperti budaya, karena masyatakat Indonesia kadang  kurang menerima orang yang lebih di samping dia. Ada juga sifat karakter yang sensitif  cenderung mengahalalkan segala cara . Jadi saya pernah mengerjakan kepada tamu-tamu yang seperti itu,” ungkapnya kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (02/12/2014).

Menurut, paranormal yang membuka praktek di bilangan Bintaro itu,  banyak orang yang meminta bantuannya untuk menaikan jabatan, ingin tenar dan sebagainya.

“Banyak, cuma untuk hal itu bukan santet tapi teluh,” ujarnya.

Ia pun menjelaskan, media-media yang dipergunakan untuk melakukan santet maupun teluh.

” Media-media mati silet, boneka, jarum, lilin. Sedangkan  teluh saya gunakan barang barang hidup seperti burung , ayam , ular. Kalau tenun via dendam tapi media di bawah dasar seperti tanah,” jelasnya.

Saat ditanya sudah berapa banyak artis yang datang kepadanya dan siapa saja ? Ia tidak menjawab secara detail.

“Sudah banyak, ada 50an orang, tapi saya tidak bisa menyebutkan nama-namanya,”pungkasnya.

Penulis : Nando

Komentar

Share.