Inggris Akan Rayakan 50 Tahun Juara Piala Dunia 1996

0

AKTUALITAS.com: Sabtu (30/7/2016) nanti genap 50 tahun inggris berhasil menjuarai Piala Dunia 1966 saat tim yang dilatih Alf Ramsey mengalahkan Jerman Barat 4-2 di stadion Wembley.

Kemenangan tersebut adalah gelar pertama dan terakhir di Piala Dunia, tidak mengejutkan, hal tersebut masih teringat dengan gairah dan suka cita.

Mendiang Bobby Moore mengangkat piala tersebut, sementara Geoff Hurst menjadi pemain satu-satunya yang mencetak hat-trick di final Piala Dunia yang dipenuhi insiden dan kontroversi itu, beberapa diantaranya masih teringat hingga saat ini.

Ketika Inggris memulai turnamen tersebut pada 1966, kemungkinan menjuarai gelar Piala Dunia terlihat sangat kecil.

Pertandingan imbang tanpa gol melawan Uruguay membuat tim Inggris dikritik, dan tiket pertandingan mereka tidak terjual habis hingga babak penyisihan.

Kemenangan meyakinkan atas Meksiko dan Prancis meloloskan Inggris ke perempat final, ketika sudulan Hurst berhasil menjebol gawang tim nasional Argentina yang terpaksa bermain dengan 10 orang di Wembley.

Dwi gol Bobby Charlton membantu Inggris menang 2-1 atas Portugal, sebelum laga final melawan Jerman Barat di Wembley pada 30 Juli 1966.

(Antara)

Komentar

Share.