Ini Kata Ahok Jika Lawan Risma di Pilgub DKI

0

AKTUALITAS.com: Gubernur DKI Jakarta sekaligus petahana dalam bursa pemilihan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama tak gentar jika harus bertarung dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini untuk meraih kursi DKI-1.

“Ya enggak apa-apa, semua datang aja,” ujar Ahok mengenai rencana PDI-P yang akan mengusung Risma usai tak menemui kesepakatan dengan dirinya terkait Pilgub DKI.

Menurutnya, jika Risma benar-benar ikut dalam bursa bakal calon Gubernur DKI, hal itu merupakan sesuatu yang baik untuk masyarakat Jakarta. “Jakarta ini harus punya kesempatan untuk pilih yang terbaik dari yang terbaik,” terang Ahok.

Ahok pun mengaku siap bertarung dengan Walikota Surabaya yang dikenal dengan program taman di Surabaya tersebut.

Sebelumnya, nama Risma memang santer dikabarkan bakal diusung oleh PDI-P sebagai calon Gubernur DKI jakarta. Hal itu diungkapkan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristianto yang menyebut Risma sebagai sosok potensial bagi warga Jakarta.

Kendati demikian, PDI-P memang masih belum final apakah akan mengusung Risma atau tidak. Pada beberapa kali kesempatan, Risma sendiri mengaku tidak memikirkan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Bahkan, pada Januari 2016 lalu, Risma sempat menyatakan menolak jika harus maju mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Ndak. Saya kan harus hargai warga Surabaya. Nanti akan saya sampaikan (kepada partai). Karena ini harus ada saling menghargai,” kata Risma.

Komentar

Share.