Jelang Debat Capres, Prabowo Tak Ada Persiapan Khusus

0
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD (Foto : Kiki Budi Hartawan/Aktualitas.com)

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD (Foto : Kiki Budi Hartawan/Aktualitas.com)

AKTUALITAS.com : Ketua Tim Pemenangan Nasional pasangan capres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Mahfud  MD mengatakan,  Prabowo-Hatta sudah menguasai secara penuh materi debat capres yang akan dilaksanakan mulai besok, Senin (9/6/2014).

Menurut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu, menjelang perdana debat capres pasangan nomor urut 1 Prabowo-Hatta tidak melakukan persiapan khusus. Sebab, kata Mahfud, Prabowo-Hatta sudah terbiasa dalam cara fprum dan debat diskusi.

“Pak Prabowo dan Pak Hatta sudah terlatih soal debat dan diskusi, jadi tak mesti ada persiapan khusus. Mereka sudah tahu apa yang akan diperbuat untuk bangsa ini. dan materi-materi debat itu sudah mereka kuasai,” kata Mahfud di Rumah Polonia Jakarta Timur, Minggu (8/6/2014).

Dirinya menilai, jika harus latihan sebelum pelaksanaan debat maka akan membuat capres dan cawapres yang tampil akan kaku.

Untuk itu, ia membiarkan Prabowo-Hatta untuk relaks sebelum menghadapi debat. Selain itu, ia juga ingin Prabowo-Hatta tampil murni agar rakyat dapat melihat langsung kapasitas mereka masing-masing sebagai calon pemimpin bangsa.

“Nanti kalau latihan-latihan jadinya kaku, ada kesan sandiwara. jadi kita biarkan saja. Bahkan Pak Prabowo saat ini masih sempat keluar kota,” ucap Mahfud.

Informasi saja, debat capres-cawapres akan dilaksanakan mulai Senin besok. Tema debat perdana adalah Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan yang Bersih, dan Kepastian Hukum. Debat perdana ini akan disiarkan SCTV , Indosiar, dan Berita Satu.

Berikut jadwal debat capres yang akan dimulai pada 9 Juni hingga 5 Juli 2014.

1. Debat 9 Juni capres dan cawapres disiarkan SCTV , Indosiar, dan Berita Satu dengan Tema Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan yang Bersih, dan Kepastian Hukum.
2. Debat 15 Juni capres disiarkan Metro TV dan Bloomberg dengan Tema Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial.
3. Debat 22 Juni capres disiarkan TV One dan ANTV dengan Tema Politik Internal dan Ketahanan Nasional.
4. Debat 29 Juni cawapres disiarkan RCTI , MNCTV, dan Global dengan Tema Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Iptek.
5. Debat 5 Juli capres dan cawapres disiarkan TVRI dan Kompas TV dengan Tema Pangan, Energi, dan Lingkungan.

Komentar

Share.