Jelang Pilkada, Soni Minta Warga DKI Gunakan Hak Pilihnya

0

AKTUALITAS.com: Dengan semakin dekatnya proses pencoblosan dalam Pilkada Serentak pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta agar semua warga bisa berpartisipasi dengan ikut dalam pencoblosan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Plt Gubernur DKI Soni Sumarsono. Dirinya juga menyampaikan bahwa Pilkada DKI Jakarta sudah dijamin keamanannya, sehingga masyarakat tak perlu takut untuk menggunakan hak pilihnya.

“Kami imbau warga dapat menggunakan hak pilihnya pada hari pemungutan suara tanpa ada rasa takut,” ujar Sumarsono, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, usai rapat di Kantor Pemilihan Umum (KPU) DKI, Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (7/1/2017).

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan yang turut hadir dalam rapat tersebut, juga memberikan wanti-wantinya. Ia meminta agar mereka yang ingin menyampaikan aspirasi, tetap berada dalam koridor hukum.

“Warga yang hendak menyampaikan pendapat umum berkewajiban pula dan bertanggung jawab menghormati hak dan kebebasan orang lain,” katanya.

Selain itu hadir pula oleh Ketua KPU DKI Sumarno, Ketua Bawaslu DKI Aminah Susanti dan Pangdam Jaya Teddy Lhaksmana.

Komentar

Share.