Jokowi-JK Dinilai Harus Perhatikan Tiga Wilayah Ini

0
Calon presiden dan calon presiden Jokowi -JK berjalan untuk menjaani tes kesehatan di RSPAD, Jakarta Pusat, Kamis (22/5/2014). (Foto : Kiki Budi Hartawan/Aktualitas.com)

Calon presiden dan calon presiden Jokowi -JK berjalan untuk menjaani tes kesehatan di RSPAD, Jakarta Pusat, Kamis (22/5/2014). (Foto : Kiki Budi Hartawan/Aktualitas.com)

AKTUALITAS.com : Juru Bicara Generasi Aktivis 98 (GEN 98) Ahmad Diddoy mengatakan, presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla harus membangun pemerintahan yang kuat. Dia menjelaskan, Jokowi-JK harus memperkuat tiga penyangga utama di pemerintahan.

Menurutnya, jelang pelantikan Jokowi-JK pastinya akan berdampak angin segar karena mendapatkan sosok pemimpin yang pro terhadap rakyat. Namun, dibalik banyaknya harapan masyarakat di pemerintahan Jokowi-JK, dikabarkan pemerintahan tersebut akan dihadapkan dengan berbagai macam masalah.

Apalagi pada masa pemerintahan presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sekarang ini yang hancur berantakan. Pastinya akan membuat PR untuk pemerintahan Jokowi-JK. Meski begitu, banyak pihak yang ingin membantu Jokowi untuk menyelesaikan pekerjaan rumah di masa pemerintahan SBY.

“Yang diutamakan itu harus wilayah keamanan, selanjutnya wilayah informasi dan komunikasi dan wilayah energi. Jika itu semua teratasi, masalah di Indonesia akan clear,” kata dia di Jakarta, Jumat (20/9/2014).

Dia berharap, Jokowi-JK memilih orang profesional dari non-partai. Diddoy pun tak memungkiri, jika 3 posisi tersebut bisa diisi oleh kalangan aktivis profesional yang sudah teruji kualitasnya.

Dia pun tak sungkan menyodorkan tiga nama aktivis yang cocok untuk memperkuat tiga penyanggah wilayah utama di pemerintahan.

“Di wilayah keamanan, khususnya Badan Intelijen Negara (BIN) cocok diisi oleh KH. As’ad Ali, dia adalah seorang mantan Waka BIN sekaligus Waketum PBNU dan punya jaringan yang baik. Lalu untuk wilayah informasi dan komunikasi, cocok diisi oleh Denny JA, dia memiliki komunikasi dengan masyarakat  dengan baik dan wilayah energi, cocok diisi oleh Martunus Haris yang sudah memiliki pengalaman sebagai staf ahli PLN, mempunyai paradigma dibidang energy dan pastinya mempunyai pengalaman dibidang energy,” paparnya.

Meski ketiga kandidat tersebut berlatarbelakang aktivis, Diddoy yakin mereka akan membantu pemerintahan Jokowi-JK kedepannya.

“Dengan melihat kredibilitas mereka, kita harapkan mereka bisa membantu pemerintah, sekaligus masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Yunisa

Komentar

Share.