Kalah, Timnas U-23 Indonesia Gagal Lampaui Target

0

Asian-Games-2014AKTUALITAS.com : Perjuangan Timnas U-23 Indonesia pada ajang Asian Games terhenti pada babak 16 besar. Bertanding di Stadion Ansan Wa, Gyeonggido, Jumat (26/9) malam, Indonesia kalah dengan skor 4-1 dari Korea Utara.

Pertandingan berjalan menit ke-19 gawang Indonesia yang dikawal Andritany telah bobol. Memanfaatkan umpan silang Sim Hyonjin dari sisi kiri, sundulan Pak Kwang Ryong membawa Korut unggul.

Meski telah unggul Korut terus menggempur barisan pertahanan Indonesia. Hasilnya Jo Kwang yang masuk menggantikan Hyokchol menggandakan skor menjadi 2-0 pada menit ke-40.

Belum sempat bangkit, selang semenit berikutnya gawang Indonesia kembali jebol. Kali ini giliran Jong Ingwan yang berhasil membawa Korut unggul 3-0. Hingga wasit Al Marri Khamis Mohammed dari Qatar menuit peluit babak pertama usai skor 3-0 untuk keunggulan Korut tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Korut masih memegang kendali permainan. Namun serangan yang dilancarkan para pemain Korut tak berbuah gol. Justru di menit ke-60 Fandi Eko Utomo berhasil memperkecil skor untuk Indonesia.

Menerima bola liar hasil sepakan keras Achmad Jufriyanto dari luar kotak penalti. Fandi Eko Utomo yang berdiri tanpa kawalan berarti dengan mudah memperkecil skor menjadi 1-3.

Skor tersebut tak bertahan lama. Berselang tujuh menit dari gol yang diciptakan Fandi Eko, Korut kembali bikin skor. Jong Ingwan kembali mencetak gol untuk Korut dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang Indonesia. Skor berubah 4-1.

Meski kandas, Timnsa U-23 yang dikirim ke Asian Games berhasil memenuhi target yang telah dicanangkan. Sebelum berangkat, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) hanya menargetkan timnas U-23 keluar dari penyisihan grup.

Kontributor: Aristo Setiwan

Komentar

Share.