Kejagung Minta Bantuan KPK Tangani Korupsi

0

AKTUALITAS.com: Kejaksaan Agung meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mem-“back up” beberapa kasus dugaan korupsi yang saat ini masih ditangani oleh kejaksaan.

“Di mana Kejagung ada keterbatasan dari sisi kewenangan, kami akan minta KPK untuk mem-`back up`,” kata Jaksa Agung HM Prasetyo seusai menerima pimpinan KPK di Jakarta, Selasa (5/1/2016) .

Bahkan, kata dia, Kejagung akan melakukan kolaborasi ketika suatu perkara yang ditangani Kejagung dan ditengarai akan menghadapi kendala atau kesulitan.

Tentunya, kata dia, hal itu dalam kontek fungsi supervisi dan koordinasi yang dimiliki KPK. “Kami akan meminta bantuan KPK sejak awal penuntut perkara sampai penuntutan perkaranya pun kami akan meminta hakim tipikor KPK,” ucapnya.

Dengan demikian, ia menambahkan pihaknya berharap penanganan perkara akan lebih maksimal hasilnya dan memenuhi ekspetasi masyarakat.

Sementara itu, Ketua KPK Agus Rahardjo menyatakan paling penting melalui pertemuan dengan Kejagung, yakni di mana tengah menghadapi perlawanan balik dari para koruptor, KPK dan Kejagung akan bersinergi.

“Kita akan bersinergi dan saling membantu supaya perlawanan dari para koruptor ini, bisa kita patahkan,” tukasnya.

Komentar

Share.