Kepala Puskesmas Pondok Kelapa Arogan Terhadap Wartawan

0

Puskesmas Pondok KelapaAKTUALITAS.com : Masyarakat yang datang untuk berobat di Puskesmas Kelurahan Pondok Kelapa sangat mengeluhkan dengan pelayanan Puskesmas tersebut. Pasalnya, dokter puskesmas datang tidak tepat waktunya, sehingga warga yang sudah lama mengantri untuk berobat sejak pagi terpaksa harus menunggu lama.

“Saya antri sejak jam 7 pagi sudah datang di Puskesmas, padahal dijadwal buka jam 8 pagi,seharusnya dokternya harus sudah berada di Puskesmas jam 7.30, tapi kenyataanya dokter baru datang jam 9.30,”kata Warga RT 008/ RW 007, Kampung Tipar,Pondok Kelapa Ahmad Suhaemi (46), di Puskesmas Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (5/6/14)

Menurut Ahmad, kedatangannya ke Puskesmas Pondok Kelapa untuk berobat, karena sejak malam sudah mengeluh sakit perut karena punya penyakit maag akut. Sayangnya saat dia menanyakan perihal ke Puskesmas untuk di periksa ternyata dokternya belum kunjung datang kepada petugas, dia hanya disuruh menunggu saja sampai dokternya datang.

“Padahal ini hari sabtu pelayanan buka hingga jam 12 saja, ya kalau bisa dokternya datang lebih awallah supaya warga yang ingin berobat dapatlah teratasinya,”keluhnya.

Sayangnya, ketika Aktualitas.com, ingin minta tanggapannya terkait keluhan warga tersebut, Kepala Puskesmas Kelurahan Pondok Kelapa, dr. Lennywati enggan memberikan tanggapan. Bahkan terkesan mengusir wartawan secara tidak langsung dengan terus menanyakan surat jalan, surat tugas, dan lain sebagainya.

“Saya tidak bisa menjawab, silakan saja ke Puskesmas Kecamatan saja,”kata dr. Lenny.

Sementara itu Kasudin Kesehatan Jakarta Timur Yuditha Endah Prihmaningtyas mengatakan segera menindak lanjuti keluhan warga  terkait lambatnya dokter datang di Puskesmas Kelurahan tersebut

“Seharusnya dokter memberitahukan terlebih dahulu ke Kepala Puskesmas Kecamatan kalau dia telat karena ada urusan dadakan sehingga langsung bisa digantikan sementara untuk melayani pasien yang sedang menantinya,”tegasnya.

 Dirinya menambahkan, seharusnya dokter dapat lebih awal berkomunikasi dengan staff di puskesmas jikalau dokter sedang ada urusan dadakan. Sehingga Nantinya pasien dapat memilih mau menunggu dokter tersebut datang atau mau dilayani oleh dokter pengganti. Jadi ada komunikasi kepada pasien dan tidak terkesan didiamkan saja.

“Saya sudah sering ingatkan mereka tapi kali ini akan saya berikan peringatan saja,” ungkapnya

Penulis : Winarko

Komentar

Share.