KPK Angkut Tiga Koper dan Satu Kardus dari Kantor Fredrich

0

AKTUALITAS.com: Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi. Hasilnuya, KPK membawa tiga koper dan satu kardus dari dalam gedung yang berada di Jalan Sultan Iskandar Muda No 15 C-D, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ini.

Belasan penyidik KPK itu keluar dari kantor Fredrich pukul 16.39 WIB. Koper dan kardus yang mereka bawa kemudian ditempatkan di empat unit mobil penyidik.

Ketua tim kuasa Fredrich, Sapriyanto Refa, yang juga ada di dalam gedung mengatakan, penggeledahan yang dilakukan KPK berdasarkan penetapan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Jadi kami tadi melihat secara administrasi sudah terpenuhi,” kata Sapriyanto di Kantor Fedrich Kamis (11/1/2018).

Sapriyanto menambahkan, KPK membawa 27 item yang berkaitan dengan surat kuasa. Selain itu, ada juga tiga ponsel yang dibawa penyidik KPK.

“27 item itu umumnya surat kuasa, surat menyurat yang tadi juga kami anggap ada hubungannya, ada juga yang enggak ada hubungannya. Tapi KPK menganggap disita dulu nanti kalau sudah selesai dikembalikan,” imbuhnya.

“Ponsel saja tadi diambil, ada tiga itu karyawan punya,” lanjut Supriyanto.

Diketahui, Fredrich Yunadi ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK lantaran diduga merintangi penyidikan KPK terhadap Setya Novanto.

Fredrich disebut membooking satu lantai Rumah Sakit Medika Permata Hijau sebelum insiden kecelakaan ‘bakpao’ terjadi di Jalan Permata Berlian, Jakarta Barat pada Kamis (16/11/2017).

Komentar

Share.