Metallica Akan Rilis Album Untuk Korban Tragedi Paris

0

AKTUALITAS.com: Band heavy metal Metallica pada Rabu (24/02) mengumumkan peluncuran sebuah album konser yang direkam di Bataclan Paris, yang hasil penjualannya akan disumbangkan kepada korban serangan pada 13 November di klub itu.

CD tersebut – berjudul ‘Liberte, Egalite, Fraternite, Metallica! – Live at Le Bataclan. Paris, France – June 11th, 2003’ yang terinspirasi dari moto nasional Prancis – akan dirilis pada 16 April saat Record Store Day, acara tahunan yang mempromosikan toko musik independen.

Album itu berisi rekaman sembilan lagu yang dibawakan di konser Bataclan oleh Metallica, yang menggelar tiga konser di Paris dalam semalam di beberapa klub kecil untuk mempromosikan album ‘St. Anger’.

Metallica mengatakan seluruh keuntungan dari penjualan album tersebut akan disumbangkan kepada Give for France, sebuah inisiatif di bawah kelompok filantropis Fondation de France yang menggalang dana untuk korban selamat dan keluarga korban tewas dalam tragedi itu.

Sebanyak 90 orang tewas pada 13 November ketika ekstremis melepaskan tembakan di sebuah konser rocker asal California Eagles of Death Metal di Bataclan, serangan terkoordinasi paling mematikan di Paris.

Komentar

Share.