Najwa Shihab sebut Kapolri sebagai Sosok yang Paling ‘Care’ dalam Minat Baca

0

AKTUALITAS.com: Duta Baca Buku, Najwa Shihab mengapresiasi dan memuji langkah Kapolri, Jenderal Tito Karnavian yang meluncurkan acara Pojok Buku Polda Metro Jaya di Satpass SIM Daan Mogot, Jakarta Barat.

Menurut dia, Jenderal Tito adalah sosok yang paling responsif dalam membantu minat baca masyarakat Indonesia.

“Dari kebanyakan institusi, yang paling cepat merespon melakukan tugas besar adalah Pak Tito,” akunya di lokasi, Kamis (10/8/2017).

Wanita yang juga presenter TV ini yakin, ruang baca tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, terutama mereka yang tengah sibuk mengantre pembuatan SIM.

“Ini sih namanya bukan Pojok Baca, tapi perpustakaan. Ada tempat duduknya, ada wifi gratis. Saya kira tidak ada lagi alasan tidak jatuh cinta membaca,” tuturnya.

Untuk itu, dia berharap, masyarakat setempat dapat mempergunakan dan memanfaatkan fasilitas ini dengan baik.

“Semoga ada manfaatnya juga buat masyarakat di sini,” tutupnya.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan jurnalis senior Najwa Shihab meresmikan Pojok Baca Polda Metro Jaya, di area Satpas SIM Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat.

Sebanyak 2.500 buku disediakan dengan ruangan yang sengaja didesain sedemikian rupa agar pembaca merasa nyaman. Terdapat pula beberapa unit komputer dan tablet, yang dapat dimanfaatkan pengunjung untuk mengakses informasi melalui internet.

Komentar

Share.