Obituary: Selamat Jalan Olo Pewarta Foto Sejati

0

Picture 1 of 4

AKTUALITAS.com: Memilih menjadi seorang pewarta foto  bukanlah hal yang mudah, pekerjaan menjadi seorang pewarta foto merupakan pekerjaan profesi yang sangat mulia, karena mengungkapkan kebenaran dan untuk sebuah perubahan bagi masyarakat melalui sebuah karya foto.

Profesi yang penuh dengan tantangan dan resiko besar ini tidaklah menjadi sebuah pekerjaan yang menjadi pilihan bagi setiap orang. Pasalnya, dimana saat ada kejadian kejadian yang mencekam seorang pewarta foto tidaklah mengambil posisi yang aman, tetapi memilih digaris terdepan untuk mendapatkan sebuah karya foto yang terbaik dari kejadian kejadian yang terjadi.

Namun profesi inilah yang dipilih oleh Gunturo. Pria yang biasa disapa Olo oleh rekan rekannya. Menjadi seorang pewarta foto adalah pilihan hidupnya, telah banyak karya yang ia hasilkan sejak bergabung di Harian Koran Jakarta pada pertengahan 2013, semangat yang besar selalu ada dalam dirinya untuk menjadi seorang pewarta foto sejati hingga akhir ajalnya. Ya…hingga akhir ajalnya, terbukti pada hari ini Kamis ( 16/2/2017) semangatnya tak pernah pudar  meskipun kondisi tubuhnya kurang fit Olo tetap melakukan profesinya menjadi pewarta foto untuk terakhir kalinya.

Pria berusia 29 tahun tersebut menghembuskan nafas terakhirnya saat meliput peristiwa banjir di kawasan Pejaten Timur, Jakarta. Olo merupakan sosok yang baik dan humanis dikalangan rekan rekannya, kepergian Olo menyisakan rasa sedih yang mendalam bagi semuanya. Semoga kepergian Olo mendapatkan syahid. Aamiin.

Selamat jalan sahabat, Selamat jalan pewarta foto sejati…Semangat dan karyamu akan selalu menjadi inspirasi bagi kita semua

(KBH)

 

 

 

 

 

Komentar

Share.