Olahraga Tradisional Berbagai Negara Semarakkan TAFISA Games

0

AKTUALITAS.com: Sejumlah olahraga dan permainan tradisional dari berbagai negara akan ikut menyemarakkan pesta olahraga rekreasi se-dunia atau TAFISA World Games di Jakarta, Oktober 2016.

“Tiap negara punya olahraga tradisional, di TASIFA Games nanti akan diperkenalkan,” kata Deputi Ketua Panitia Pelaksana Bidang Pertandingan Internasional TAFISA World Games 2016 Ripka Wijaya di Jakarta, Minggu (28/2/2016).

Misalnya, kata Ripka, Iran yang akan memperkenalkan olahraga tradisionalnya, Zulfani di TAFISA World Games ke-6 6-12 Oktober mendatang, sehingga masyarakat dunia pun bisa melihat lebih dekat.

Negara lain juga punya banyak olahraga atau permainan tradisional yang berpeluang untuk dieksibisikan pada TAFISA World Games 2016, kata Ripka.

Indonesia sendiri sebagai tuan rumah bakal menampilkan sejumlah olahraga tradisional seperti pencak silat, egrang, senam poco-poco, lompat batu Nias, dan sebagainya.

Sekitar 12.000 atlet dari 110 negara bakal berpartisipasi dalam TAFISA World Games 2016 yang penyelenggaraannya akan dipusatkan di Taman Impian Jaya Ancol.

Selain peragaan olahraga tradisional, juga digelar turnamen antarnegara untuk cabang liong barongsai, layang-layang, cheerleader, elektronik sports game dan street soccer.

TASIFA (The Association For International Sport for All) World Games seringkali disebut sebagai Olimpiade-nya olahraga rekreasi.

Penyelenggaraan TAFISA World Games di Indonesia dilakukan oleh Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) yang saat ini dipimpin oleh mantan menpora Hayono Isman.

Komentar

Share.