Omzet Pedagang di Sulawesi Utara Capai 70%, Berkat Revitalisasi Pasar

0
Pasar Beriman Tomohon

Pasar Beriman Tomohon

AKTUALITAS.com : Revitalisasi Pasar Beriman di Tomohon Rakyat Genjot 70% Omzet Pedagang di pasar tomohon, Sulawesi Utara.

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI Bayu Krisnamurthi menyampaikan hasil evaluasi revitalisasi pasar rakyat menunjukkan peningkatan yang menggembirakan.

“adanya kenaikan omzet yang cukup signifikan, yaitu rata-rata 70% per tahun. Kenaikan omzet transaksi tersebut menunjukkan program revitalisasi sangat bermanfaat meningkatkan pendapatan para pedagang di pasar rakyat yang mayoritas adalah pedagang mikro, kecil, dan menengah,” ujar Wamendag Dalam Keterangan Rilis,ya, Kamis (5/9/2014).

Ia menjelaskan Pasar ini dibangun dari Dana Alokasi Khusus dan Tugas Pembantuan Kementerian Perdagangan sebesar Rp 5 miliar.

“Pasar Beriman merupakan pasar percontohan pertama di Sulawesi Utara yang diresmikan dan direvitalisasi atas kerja sama antara Kemendag dan Kota Tomohon,” jelasnya.

Saat ini Kemendag berkomitmen mempertahankan eksistensi dan daya
saing peran pasar rakyat melalui program revitalisasi.

“Kami akan terus konsisten melaksanakan revitalisasi pasar rakyat guna mengubah citranya dari kesan kotor, semrawut, bau, dan gersang
menjadi pasar yang bersih, tertib, nyaman, sejuk, serta lebih berdaya saing, selaras dengan tumbuh kembangnya toko modern,” ucap Dia.

 (NET)

Komentar

Share.