Pasar Blora Akan Menjadi Terminal Terpadu

0

AKTUALITAS.com: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun terminal terpadu di kawasan Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat, pada tahun 2016, terminal terpadu untuk mengintegrasikan angkutan massal, dari kereta api,MRT,LRT, dan transjakarta, termasuk memberikan ruang bagi angkutan umum lainnya untuk menurunkan dan menaikan penumpang.

“Kamu lihat saja petanya, bagus kok. Jadi betul betul besar banget, biasa nya disitu banyak yang mangkal,bisa macet itu jalan, kalau terminal jadi, enggak begitu lagi” ujar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat ditemui di Balai Kota, Rabu (16/12/15)

Untuk membangun terminal terpadu ini akan memanfaatkan lahan milik PD Pasar Jaya yang saat ini di pakai untuk Pasar Blora di jalan kendal,menteng Jakarta Pusat, lokasi ini strategis karena perbatasan dengan Stasiun Sudirman, halte transjakarta, serta Stasiun MRT dan LRT di jalan Tanjung Karang.

“Kami akan manfaatkan Gedung bekas Pasar Jaya juga, jadi betul betul Transit Oriented Development (TOD),jadi ini intermoda,dari kereta cepat,kereta bandara,semua menyatu disitu”tambah Ahok.

Menanggapi rencana pembangunan terminal terpadu Dukuh Atas tersebut,pedagang hanya di beritahukan mendadak dengan tenggat waktu yang singkat, banyak pedagang yang merasa kecewa, apalagi PD Pasar Jaya tidak memberikan Relokasi kepada pedagang.

“Terus terang kami kecewa,kami diminta langsung mengosongkan kios, kalau ada penggusuran,setidaknya kami direlokasi atau diberikan kios untuk bisa berjualan lagi”kata salah satu pedagang Pasar Blora Umar.

“Kami ini pedagang resmi bukan PKL, pedagang liar saja di relokasi,kenapa kami diusir begitu saja”tambahnya.

Pedagang meminta Gubernur DKI Jakarta memberikan solusi kepada pedagang Pasar Blora,dengan alasan pedagang masih memiliki hak lantaran sudah ikut meramaikan dan membangun Pasar Blora selama puluhan tahun.

Komentar

Share.