Pelaku Penodongan dan Penembakan di Gandaria City Telah Teridentifikasi

0

Ailustrasi-hukumAKTUALITAS.com : Kepolisian saat ini masih memburu pelaku penodongan dan penembakan di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (6/9/2014) siang yang wajahnya sempat terekam di sejumlah kamera CCTV Mall.

“Wajahnya sudah teridentifikasi berkat CCTV tersebut,” ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan Kompol Indra Fadillah Siregar, kepada wartawan, Senin (8/9/2014).

Insiden penembakan di Mall tersebut terjadi pad Sabtu (6/8/2014) kemarin. Pelaku berusaha mengambil dompet milik seorang pengujung wanita, saat sedang beralsi pelaku kepergok oleh petugas keamanan mall.

Di saat bersamaan, sejumlah sekuriti kemudian mengamankan pelaku untuk diinterogasi. Namun saat itu pelaku menolak dan marah sambil menarik pistol dari pinggangnya.

“Pelaku lalu menodongkan senjata api ke arah sekuriti,” ungkapnya.

Dan pelaku kabur ke arah counter cashir penjualan rokok. Sambil terus menodongkan pistolnya ke orang-orang di sekelilingnya.

“Kemudian pelaku berlari ke bawah ke depan Ace Hardware lalu berlari ke parkiran basement. Di situ dia berpapasan dengan sekuriti yang sedang membantu pengemudi Avanza yang akan memarkirkan mobilnya,” ungkapnya.

Karena merasa terkepung dengan sejumlah sekuriti yang mengejjAr pelaku kemudian menodongkan kembali pistolnya dan tiba-tiba terdengar bunyi letupan senjata Kemudian yang mengenai dinding parkiran. Selanjutnya, pelaku naik ke mobil Avanza milik pengunjung sambil menodongkan senjata api dan
meminta pemiliknya untuk segera keluar dari parkiran. Kemudian sesampainya di jalan pelaku kemudian turun dari mobil lalu  melarikan diri ke arah Jl Sultan Iskandar Muda.

Kontributor: Luska

Komentar

Share.