Pemprov DKI Gelar Sholat Ied Bersama di Balai Kota

0
Balai Kota DKI Jakarta (ist)

Balai Kota DKI Jakarta (ist)

AKTUALITAS.com: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menggelar Sholat Ied bersama Balai Kota DKI dalam rangka Idul Adha 1436 hijriah di halaman Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Barat

“Rencananya, Pak Wakil Gubernur (Djarot Saiful Hidayat) akan sholat di sini. Kemudian, dijadwalkan juga ada sejumlah pejabat dan anggota DPRD DKI Jakarta,” kata Kasubag Mental dan Rohani Korpri DKI Sunardi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (22/9/2015).

Menurut dia, yang menjadi khatib saat pelaksanaan Shalat Idul Adha, Kamis (24/9/2015) itu adalah dosen dari Universitas Islam Negeri (UIN) KH Sunandar Ibnu Nur, sedangkan imamnya adalah Ma`mun.

“Halaman Balai Kota bisa menampung sekitar 700 jamaah. Jadi, para pegawai, maupun pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bisa membawa keluarganya untuk shalat disini,” ujar Sunardi.

Selain para pejabat, pegawai serta anggota DPRD DKI, dia menuturkan pihaknya juga mempersilakan warga atau masyarakat umum yang ingin melaksanakan Sholat Idul Adha di Balai Kota.

“Warga juga bisa ikut shalat bersama di Balai Kota. Kemudian, kita juga sudah mengundang Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi untuk ikut shalat bersama disini,” tutur Sunardi.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan setelah pelaksanaan shalat ied, nantinya akan dilakukan pelepasan petugas pemeriksa kesehatan hewan dari Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta.

“Para petugas itu akan melakukan pemeriksaan hewan kurban yang telah dipotong. Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat terhadap hewan kurban yang dibagikan,” ungkap Sunardi.

Komentar

Share.