Pertama Kali di Indonesia, Audisi “Bollywod Voice” Digelar di 8 Kota

0

AKTUALITAS.com: Menjadi seniman serba bisa, memang tak mudah. Tidak hanya bermodal cantik dan body seksi saja. Namun, kualitas bernyanyi, performance, hingga perbendaharaan bahasa pun wajib dimilikinya.

Hal tersebutlah yang akan diciptakan oleh KC  Production, saat menggelar audisi Bollywood Voice of Indonesia 2016 di Kota Bekasi. Dalam audisi yang diikuti oleh 50 orang peserta itu, diharapkan dapat mencetak seniman yang piawai dalam bernyanyi lagu India.

Menurut manager KC Production, Ina, audisi ini ditujukan untuk mempererat tali silaturahmi sesama bangsa Indonesia dengan India. Apalagi, kata dia, musik Indonesia dan India memiliki banyak persamaannya.

“Musik Dangdut itu, identitas Indonesia. Namun, lagu-lagu dangdut sejatinya tak bisa dipisahkan dengan lagu Bollywood. Karena Indonesia dan India memiliki banyak hubungan sejarah yang cukup panjang,” kata Ina saat membuka babak audisi di DIVA Karoke, Kota Harapan Indah, Bekasi, kemarin.

Ia menambahkan, jika event ini juga ditujukan mencari dan menambah artis-artis Indonesia atau lokal yang dapat menghibur dunia tarik suara terutama penggemar musik India. Sebab, kata dia, pencinta musik India di Indonesia itu sudah tersebar luas.

“Harapan saya, Bolly Voice ini dapat menjadi ajang pertukaran budaya antar bangsa. Karena audisi pencari bakat musik India, baru pertama kali di Indonesia,” jelasnya.

Karena itu, pihaknya akan melakukan roadshow ke-8 kota besar yang ada di Indonesia. Roadshow itupun, memiliki tahapan audisi, final dan grand final.

“Audisi pertama sudah dilaksanakan di kota Cirebon dan kemarin audisi pertama Jakarta. Kota lain adalah Surabaya, Madiun, Malang, Medan, Banjarmasin, dan Pekanbaru,” jelasnya.

Dalam audisi ini, pihaknya akan mencari 48 finalis dan hanya 8 finalis yang berkesempatan bertarung di babak grand final di Jakarta. Hadiah pertama, kata Ina, akan mendapatkan hadiah untuk berlibur ke India, hadiah kedua berkesempatan terbang ke Malaysia dan ketiga berlibur di Singapura, ditambah dengan hadiah dan uang saku lainnya.

“Kami juga akan memberikan kesempatan kepada pemenang untuk memiliki album sendiri dengan menyanyikan lagu baru khusus India tentunya. Sebab, banyak sekali program artis dadakan yang ada di stasiun Tv. Namun tidak tahu apa yang akan dilakukan kepada artisnya setelah program itu berakhir. Kita tidak ingin seperti itu,” tutup Ina

Audisi pertama sudah dilaksanakan di kota Cirebon dan hari ini audisi pertama Jakarta. Kota lain adalah Madiun, Malang, Medan, Banjarmasin, dan Pekanbaru. Event ini mencari dan menambah artis-artis Indonesia atau lokal yang dapat menghibur dunia tarik suara terutama penggemar musik India

Komentar

Share.