Pilkada Aman, Komisi III Beri Nilai Delapan untuk Kinerja Polri

0

AKTUALITAS.com: Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasir Djamil mengaku salut dengan kinerja kepolisian yang mampu mengamankan jalannya Pilkada Serentak 2017.

“Ya secara umum kan penyelenggaraan pilkada serentak di Indonesia berjalan aman, khususnya yang di Jakarta,” ujar Nasir kepada wartawan, Kamis (16/2/2017).

Bahkan, ia tak segan memberi nilai delapan atas kepemimpinan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang mampu mengamankan jalannya Pilkada serentak tahap kedua di 101 wilayah yang menyelenggarakan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Selain itu, penilaian yang sama juga diberikannya kepada Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochamad Iriawan.

Menurut Nasir, kepemimpinan Iriawan patut diapresiasi karena mampu mengamankan Pilkada di Jakarta secara kondusif. Pasalnya, Jakarta dianggap menjadi salah satu daerah peserta Pilkada yang berpotensi konflik.

“Secara umum polisi telah maksimal dan optimal menjaga keamanan dan ketertiban sehingga masyarakat tidak merasa di intimidasi. Ya saya kasih nilai delapan untuk keduanya,” ujar Nasir.

Dia pun juga mengapresiasi peran aktif masyarakat yang mau bersinergi dengan aparat kepolisian untuk mengamankan jalannya Pilkada.

“Karena masyarakat juga tidak ingin adanya pihak yang mengacaukan pesta demokrasi,” pungkasnya.

Komentar

Share.