Pimpinan Baru Datangi Gedung KPK

0

AKTUALITAS.com: Lima orang pimpinan terpilih Komisi Pemberantasan Korupsi 2015-2019 lebih dulu datang ke gedung KPK sebelum dilantik Presiden Joko Widodo, Senin (21/12/2015).

“Nanti ya,” kata Ketua KPK terpilih Agus Rahardjo yang datang sudah mengenakan setelan jas lengkap berwarna gelap dengan dasi di gedung KPK Jakarta, Senin.

Agus terpilih sebagai Komisioner KPK pada Kamis (17/12/2015) bersama dengan Basaria Panjaitan, Alexander Marwata, Saut Situmorang dan Laode Muhammad Syarif melalui voting yang dilakukan oleh anggota Komisi III DPR.

“Rencananya para pimpinan akan berangkat bersama untuk pelantikan,” kata Pelaksana Harian (Plh) Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati di Jakarta, Senin.

Setelah Agus datang, menyusul Saut Situmorang menyambangi gedung KPK, mantan staf ahli kepala Badan Intelijen Negara (BIN), namun Saut pun enggan berkomentar.

Pasca Saut, hakim ad hoc pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Alexander Marwata tiba di gedung KPK yang juga mengenakan jas lengkap. Tapi Alexander juga enggan berkomentar kepada wartawan dan hanya tersenyum tipis.

Pelantikan pimpinan KPK yang baru rencananya akan berlangsung pada pukul 13.30 WIB di istana kepresidenan.

Sedangkan serah terima jabatan dari pimpinan KPK 2011-2015 ke pimpinan 2015-2019 pada Selasa (22/12/2015).

Komentar

Share.