Polda Metro Akan Proses Guyonan Zaskia Gotik

0

AKTUALITAS.com: Polda Metro Jaya mengaku akan memproses Zaskia Gotik karena guyonanya yang telah dianggap telah melecehkan  simbol negara pada program distasiun televisi beberapa waktu lalu.

“Kita dari Subdit Cybercrime, setelah patroli cyber kita lihat, baca ada keluhan masyarakat dari salah satu artis yang menghina terkait sila kelima Pancasila. Maka kita buat laporan informasi dan kita tindaklanjuti,” kata Kanit I Subdit Cybercrime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Kompol Nico Setiawan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis(17/3/2016).

Menurutnya, penyidik akan memanggil Ketua Umum LSM Komunitas Pengawas Korupsi (KPK), Muhammad Firdaus selaku saksi pelapor dalam kasus tersebut.

“Laporan yang dibuat laporan kita sendiri (model-A). Untuk LSM, keberadaan mereka nanti kita minta keterangan saksi dan bukti,”jelasnya.

Sebelumnya, dugaan  pelecehan terhadap lambang negara itu terjadi dalam sebuah progran di salah satu stasiun televisi swasta pada, Selasa (15/3/2016) lalu. Saat itu kegiatan diisi games di mana sejumlah artis, termasuk di dalamnya ada Zaskia Gotik, diminta menjawab pertanyaan seputar kebangsaan.

Dalam acara itu, mantan kekasih Vicky Prasetyo tersebut ditanya tanggal berapa Hari Kemerdekaan RI, yang seharusnya dijawab tangal 17 Agustus, namun malah dijawab tanggal 32 Agustus.Padahal, tanggal 32 tidak terdapat di kalender.

Tidak hanya itu, Zaskia juga diduga melecehkan lambang negara ketika ditanya lambang sila ke-5 Pancasila. Simbol sila ke-5 Pancasila adalah padi dan kapas namun dijawab Zaskia ‘bebek nungging’. (Sapuji)

 

Komentar

Share.