Polda Metro Siap “Perang” Dengan Preman Kalijodo

0

AKTUALITAS.com: Polda Metro Jaya akan melakukan rapat koordinasi dengan semua pihak berwajib terkait wacana Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama (Ahok) untuk menggusur kawasan Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara.

“Masalah Kalijodo saat ini kita sedang persiapkan. Hari Senin (15/2/2016), kita akan rapat koordinasi ke semua pihak berwajib,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Mohammad Iqbal kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (12/2/2016).

Menurut Iqbal, Polda Metro Jaya sebagai leading sektor tentunya akan diback up dari kodam jaya untuk mengamankan pembongkaran dan penggusuran kawasan Kalijodo.

“Setelah ada koordinasi dari semua pihak berwajib melalui tahapan sosialiasi maka kami akan menjalankan program pemerintah tersebut. Nanti akan melakukan mapping tetapi tunggu saja,” jelasnya.

Pada prinsipnya, lanjut Iqbal, negara tidak boleh dikalahkan oleh siapapun apalagi orang-orang di Kawasan Kalijodo yang secara hukum sebagian warga tidak memiliki sertifikat hak milik tanah.

“Mereka seharusnya tidak berada di lokasi tersebut. Kalau ada perlawanan, misal ada pidananya akan ditindak tegas,” tegasnya.

Meski demikian, mantan Kapolres Jakarta Utara ini tidak menampik kalau kawasan yang dikenal dengan sarang “prostitusi” tersebut amat rawan.

“Itu daerah yang cukup rawan. Makanya kita langsung periksa dan sosialisasi dini sebelum penggusuran. Itu ada tahap-tahapnya,” pungkasnya.

Komentar

Share.