PSSI Persilakan Siapapun Mendaftar Posisi Sekjen

0

AKTUALITAS.com: Pengurus Besar Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mempersilakan siapapun anggota masyarakat yang merasa mampu untuk mendaftarkan diri di posisi Sekretaris Jenderal PSSI yang lowong usai Ade Wellington mengundurkan diri.

“Kami beri waktu hingga 20 Mei 2017 bagi siapapun yang ingin menjadi Sekjen PSSI agar mengirimkan curriculum vitae langsung ke Kantor PSSI,” ujar Kepala Staf Ketua Umum PSSI Iwan Budianto dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa (9/5/2017).

Iwan melanjutkan, sehari setelah penutupan pendaftaran hingga 25 Mei 2017, PSSI akan melakukan seleksi serta uji kelayakan dan kepatutan (“fit and proper test”) kepada para calon Sekjen.

“Kami pasti mencari sosok yang pas untuk PSSI. Kami akan mengumumkan jika sudah ada nama yang ditetapkan,” tutur dia.

Adapun Sekretaris Jenderal PSSI sebelumnya, Ade Wellington, mengundurkan diri dari posisinya pada 10 April 2017. Demi mengisi kursi kosong itu, PSSI menugaskan Wakil Ketua Umum-nya Joko Driyono merangkap sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen mulai 11 April 2017.

Nantinya, keputusan akhir diterima atau tidaknya seseorang menjadi Sekjen PSSI berada di tangan Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Kantor PSSI sendiri berlokasi di Menara Generali – Gran Rubina Business Park, Kawasan Rasuna Epicentrum Lantai 17, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, 12940, dengan nomor telepon 021-29115678.

Pada awal April 2017, Joko Driyono sempat mengatakan bahwa tugas Sekjen PSSI yaitu memastikan organisasi berjalan sesuai koridor dan menjalankan peran administratif.

Kemudian, peran vital seorang Sekjen PSSI adalah memastikan koordinasi yang baik antar-lini dalam federasi dan memastikan pelaksanaan program sesuai dengan rencana. Selain itu, Sekjen juga tidak diperkenankan mengambil kebijakan organisasi.

Komentar

Share.