Ratusan Supir Taksi Jakarta Unjuk Rasa

0

AKTUALITAS.com: Ratusan pengemudi taksi di ibu kota serempak menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (14/3/2016).

Berdasarkan pantauan Aktualitas.com di lapangan, ratusan pengemudi taksi itu tiba di Balai Kota sekitar pukul 09.30 WIB. Sesampainya di lokasi, para pengemudi langsung melakukan orasi dengan pengeras suara.

Banyaknya massa yang menggelar aksi unjuk rasa itu pun membuat arus lalu lintas dari arah Tugu Tani menuju Patung Kuda mengalami kemacetan. Puluhan petugas dari Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI serta polisi mengatur jalannya aksi tersebut.

Sementara itu, dari empat lajur yang terdapat di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan, saat ini hanya dua lajur yang dapat dilalui kendaraan, sedangkan sisanya telah digunakan untuk aksi unjuk rasa.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh ratusan pengemudi taksi itu bertujuan untuk meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI agar melarang operasional transportasi berbasis aplikasi online di wilayah ibu kota.

Hingga berita ini diturunkan, aksi unjuk rasa masih terus berlangsung. Ratusan personel dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI dikerahkan untuk mengamankan jalannya aksi tersebut.

Komentar

Share.