Rumah Dikosongkan, Ratusan Anak Pahlawan Tuntut Keadilan

0

Akutualitas,Jakarta -Tuntut keadilan, ratusan anak pahlawan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Penghuni Perumahan Cijantung II menggelar aksi di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta,Rabu (16/8/2017).

Dalam aksi tersebut, sambil menuntut keadilan para peserta aksi juga membentangkan spanduk bertuluskan “Kami Anak Pahlawan,Kembalikan Kami Ke Cijantung”.

Dari data yang dihimpun, sejak awal tahun hingga April 2017, Kodam Jaya telah melakukan pengosongan di Komplek Perumahan Angkatan Darat (KPAD) Cijantung II, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Sekitar 50 rumah  telah dikosongkan oleh pihak Kodam Jaya, akibatnya asekitar 100 Kepala Keluarga dengan 300 jiwa harus meninggalkan rumah peninggalan orang tua mereka dengan sangat terpaksa.

Salah satu peserta aksi dan juga anak Pahlaawan bernama Ida menceritakan setelah tergusur dari komplek Cijantung, dirinya dan ratusan korban gusuran lainya hidup sengsara.

“Kami anak pahlawan yang saat ini belum merasakan kemerdekaan,penggusuran Cijantung II merupakan pelanggaran HAM,” kata Ida di TMP Kalibata,Rabu (16/17/2017).

Untuk itu, Ida berharap jika Presiden Jokowi dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo bisa turun tangan untuk bisa mengembalikan kebenaran.

“Wahai Pak Presiden dan Panglima l,Kembalikan kami ke Cijantung II, lebih dari 50 tahun kami disanah, membayar pajak, merenovasi rumah dengan biaya pribadi kami sendiri, tolong tegakan keadilan, kembalikan kami ke Cijantung II,” ucap Ida.

Komentar

Share.