Sidang Tuntutan Pesangon Karyawan PT.Dharmatama Mega Finace Hadirkan Saksi

0

Aktualitas,Jakarta-Pengadilan Negeri Jakarta Pusat kembali mengelar sidang Sidang tuntutan pesangon karyawan PT Dharmatama Mega Finace.Selasa(23/01/2018).

Kuasa Hukum PT Dharmatama Mega Finance, Harry Syahputra mengatakan dalam agenda sidang yang digelar kali ini adalah menghadirkan saksi untuk dimintai keterangan oleh ketua majelis hakim, hal itu mendatangkan saksi untuk mengetahui persoalan internal.

“Hari ini beragendakan keterangan saksi dalam permasalahan ini,” katanya di PN Jakarta Pusat.

Dalam menghadirkan saksi, menurut Harry ini juga merupakan sidang pembuktian atas pemilik perusahaan Dharmatama tidak memiliki itikad baik untuk membayar pesangon yang sebelumnya berjanji akan membayarnya.

“Ini sidang pembuktian. Seperti sidang sidang lanjutan jadi terkait pembuktian mungkin kita akan hadirkan satu orang lagi saksi,”ucapnya.

Harry mengaku optimis, melihat perjalanan sidang, hak-hak karyawan atas pesangon yang seharusnya diberikan oleh perusahaan.

“Kita tetap optimis dengan agenda pembuktian karena ada beberapa saksi mungkin akan menghadirkan beberapa orang ahli terkait permasalahan ini karena kita ingin buktikan adanya permasalahan terkait objek dan secara internal ada masalah,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan karyawan Daniel Manuhutu mendesak dan meminta kepada para pemilik perusahaan, agar segera membayarkan uang pesangon karyawan, yang merupakan hak-hak dari pekerja yang telah mengabdi lama diperusahaan tersebut.

“Kami inginnya hak-hak kami dipenuhi,” tutupnya.

Seperti diketahui kasus tak dibayarkannya pesangon itu terjadi karena adanya dua kepemilikan atas ruko yag menjadi tempat kerja ratusan karyawan. Penggugat atas nama Kelvan Firman menyatakan aset ruko yang ada di kawasan Bungur itu adalah miliknya.

Namun, PT Dharmatama Megah Finance mengaku bahwa ruko tersebut adalah miliknya sehingga tuduhan kepemilikan ruko dianggap sangat dipaksakan dan tidak masuk akal.

Komentar

Share.