Soal Hak Angket, Ahok : Wartawan Jangan Jadi Panggung Orang Kerjaan

0
Gubernur Dki Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Foto :Kiki Budi Hartawan/aktualitas.com ).

Gubernur Dki Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Foto :Kiki Budi Hartawan/aktualitas.com ).

AKTUALITAS.com : Gubernur DKI Jakarta, Basuki T. Purnama atau biasa disapa Ahok mengaku malas untuk mengomentari terkait hak angket yang sedang digulirkan DPRD DKI padanya. Menurutnya, saat ini tim angket sudah melenceng dari tujuan awal, dan lebih bersifat politis.

“Tidak perlu lagi dikomentari angket itu, pusing. Angket APBD kan sudah selesai. Wartawan tidak perlu lah jadi panggung orang kurang kerjaan itu,” ungkap mantan Bupati Bangka belitung itu di Balai Kota, Rabu (25/03/2015).

Sementara itu, tim angket telah memberikan kesimpulan sementara mengenai kisruh APBD DKI 2015. Kesimpulan tersebut yakni, Ahok telah melanggar undang-undang yang berkaitan dengan maladministrasi dan pelanggaran etika seorang gubernur.

Sesuai agenda, tim angket hari ini Rabu (25/3) akan memanggil dua pakar hukum tata negara yaitu, Irman Putra Sidin dan Margarito Kamis. Kemudian pada Jumat (27/3) mendatang tim angket berencana memanggil pakar komunikasi politik Prof. Cipta Lesmana.

Sejauh ini tim yang diketuai Muhammad “Ongen” Sangaji itu sudah memanggil Sekretaris Daerah DKI, Saifullah, Ketua Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Heru Budi Hartono, Ketua Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan, Sarwo Handayani, Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI, Sylviana Murni dan Konsultan e-budgeting, Gagat Wahono.

Komentar

Share.