Sriwijaya FC Target Menang Lawan Persija

0

AKTUALITAS.com: Sriwijaya FC menargetkan kemenangan atas Persija Jakarta pada laga lanjutan Torabika Soccer Champhionship 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (24/6/2016).

Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro di Palembang, Selasa, mengatakan beban tiga angka di kandang Macan Kemayoran itu diharapkan memicu semangat pemain untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Pemain harus tetap fokus dan semangat karena laga melawan Persija ini laga penting untuk menjaga posisi tim pada klasemen sementara,” kata Widodo seusai memimpin latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Menurutnya Persija merupakan sebuah tim yang tidak bisa dipadang remeh meski pada laga terakhir ditaklukkan Arema Cronus dengan skor tipis 1-0.

Tim ini memiliki semangat juang yang tinggi meski pada laga tersebut hanya bermain dengan 10 pemain.

“Saya sudah ingatkan pemain untuk tetap waspada menjaga ritme tim, tidak boleh terlalu percaya diri dan tidak boleh juga terlalu merendah. Semua ada batasannya agar menjadi tim yang kuat,” kata mantan Asisten Pelatih Timnas ini.

Pada laga terakhir, “Laskar Wong Kito” meraih kemenangan 1-0 atas PSM Makassar ketika menjamu di Palembang pada Sabtu (18/6/2016).

Menurut Widodo, berbekal kemenangan ini, Sriwijaya optimistis meraih kemenangan di kandang Persija.

“Evaluasi sudah dilakukan, saya berharap pemain tidak melakukan kesalahan yang sama,” kata dia.

Sriwijaya FC saat ini berada pada urutan ketiga klasemen sementara Torabika Soccer Champhionship dari tujuh pertandingan dengan raihan 12 poin.

Sementara peringkat teratas ditempati Arema Cronus dengan raihan 16 poin disusul Persipura yang menempati posisi kedua dengan raihan 14 angka.

Komentar

Share.