Terbukti Bersalah, Alex Nurdin Dituntut 7 Tahun penjara

0

AKTUALITAS.com: Setelah tertunda selama tiga hari, mantan Kasi Sarana dan prasaranya Sudin Pendidikan Menengah Jakarta Barat  Alex Usman, akhirnya dituntut hukuman selama 7 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Tasrifin di pengadilan tipikor Jakarta Pusat Kamis (3/3/2016).

Dihadapan majelis hakim pimpinan Sutarjo, JPU menyebutkan selain terdakwa dituntut hukuman penjara selama 7 tahun, juga diwajibkam untuk membayar denda sebesar Rp 500 juta subsider 6 bulan kurungan.

Dalam requisitornya JPU menegaskan, secara sah dan meyakinkan terdakwa terbukti melakukan tindak pidana korupsi seperti yang diatur dalam pasal 2 ayat (1) UU N0.31 tahun 1999/UU NO.20 tahun 2001 tentang tindak pidana korupsi(Tipikor).

Tedakwa yang mantan pejabat pembuat komitmen(PPK) untuk pengadaan uninnterruptinle power suply (UPS)  di Sukudinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat ini terbukti melakukam korupsi yang merugikan negara sebesar Rp 81 milyar lebih.

Jaksa Penuntut Umum (JPU)  Tasrifin,SH dalam  dakwannya mengtakan, terdakwa Alex Usman telah memperkaya diri semdiri, orang lain serta koorporasi dalam proyek pengadaan 25 UPS untuk 25   SMKN/SMA di Jakarata Barat pada APBD tahun 2014 yang lalu.

Untuk memuluskan proyek ini terdakwa melakukan pertemuan dengan komisi E DPRD DKI Jakarta Fahmi Zulfikar yang sebelumnya  sebagai pejabat Badan Anggatan dalam kasus ini.

Usai sidang terdakwa mengaku merasa terkejut dengan tuntutan ini, sebab ia merasa tidak pernah menikti uang yang disebut hasil korupsi UPS ini, katanya. Sidang ditunda sepekan untuk pembelaan (pledoi) dari terdakwa. (SUR).

Komentar

Share.