TNI AD Jalin Kerjasama Di Bidang Penguasaan Teknologi Informasi

0

Kasad TNI  BudimanKepala Staf Angkatan Darat (KASAD) TNI Jenderal Budiman. (Foto : Kiki Budi Hartawan)

AKTUALITAS.com : TNI Angkatan Darat menjalin kerjasama di bidang penguasaan teknologi informasi dengan Federasi Teknologi Informasi Indonesia( FTII) dan ditandai dengan penandatanganan MOU nota kesepahaman yang di tandatangani  oleh Assisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena)Kasad dan Ketua Umum FTII Sylvia W Sumarlin disaksikan Kepala Staff Angkatan Darat  Jenderal TNI Budiman di Aula Jenderal AH Nasution, Markas Besar Angkatan Darat, Jalan Veteran, Jakarta, Jumat (16/5/2014).

Menurut Kasad, Penadatangan nota kesepahaman ini untuk menjalin hubungan kerjasama yang baik guna memanfaatkan segala sumber daya dimiliki TNI AD maupun FTII dalam pengembangan dan penguasaan di bidang teknologi informasi khususnya yang berkaitan dengan pertahanan Negara.

“Selain  itu, pengembangan penguasaan teknologi informasi bagi prajurit  di satuan TNI AD sangatlah di perlukan dihadapkan dengan pesatnya perkembangan teknologi ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek), khususnya teknologi informasi, komunikasi dan komputer di masa kini serta guna mendukung tugas pokok Angkatan Darat,”kata Kasad.

Kasad mengatakan,melalui nota kesepahaman ini diharapkan dapat menjadi pedoman agar kerjasama di bidang pengembangan dan penguasaan teknologi informasi dapat di selenggarakan bersama sama secara terarah, terukur dan berkesinambungan.

“Adapun tindak lanjut pelaksanaan kerjasama di bidang IT dari TNI AD akan dilaksanakan oleh Dinmas Informasi dan Pengolahan Data Angkatan darat (Disinfolahtad).

Ia menjelaskan, bahwa latar belakang dari penandatangan nota kesepahaman ini adalah selama ini TNI  AD masih banyak  dibantu oleh rekan-rekan para jagonya IT dari FTII baik perorang  maupun secara lembaga terutama mengatasi serangan yang bersumber dari Teknologi Informasi.

“Kami sudah banyak di bantu oleh rekan-rekan para ahli IT ini, sehingga kami sudah bergerak jauh lebih, kalau saya katakan bergerak untuk maju ,”jelasnya.

Nota kesepahaman ini di hadiri Wakasad Letjend TNI M Munir, Kadispenad Brigjen TNI Andika Perkasa, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyono dan para Pamen Ahli Kasad.

Penulis : Winarko

Komentar

Share.