Trump: Permukiman Israel Tidak Baik untuk Perdamaian

0

AKTUALITAS.com: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump merasa pertumbuhan permukiman Israel di teritorial Palestina “baik untuk pedamaian,” katanya kepada sebuah surat kabar pada Jumat (10/02).

Dalam wawancara yang dipublikasi dalam bahasa Ibrani oleh surat kabar Israel Hayom, Trump juga mengatakan dia mempertimbangkan “dengan serius” tentang pemindahan kedutaan besar AS di Israel ke Yerusalem, sebuah langkah yang ditentang keras oleh Palestina.

Berbicara kepada Israel Hayom menjelang kunjungan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu ke Washington pekan depan, Trump mengatakan dia “bukan orang yang yakin bahwa memajukan permukiman baik untuk perdamaian.”

Komunitas internasional menilai permukiman di Tepi Barat dan Yerusalem timur yang diduduki itu sebagai tindakan ilegal dan mengatakan hal tersebut berisiko merusak harapan terwujudnya perdamaian dengan Palestina.

Namun, pemerintahan Trump, tidak banyak bicara saat Israel mengumumkan lebih dari 6.000 rumah baru di permukiman beberapa pekan terakhir, bertentangan dengan kritik dari pendahulunya Barack Obama

Komentar

Share.